Pages

I'M THE GENIUS

Test Footer 2

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Rabu, 01 Januari 2014

Manfaat sinar matahari


Manfaat Sinar Matahari


[Image: manfaat-sinar-matahari.jpeg]
Banyak sekali orang menghindari paparan sinar matahari, karena takut kepanasan, takut kulit jadi kering atau hitam dan sebagainya, ternyata ada juga beberapa manfaat sinar matahari yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. Berikut manfaatnya antara lain :

1. Mengandung Vitamin D

Menerima paparan sinar matahari 5 menit sehari saja sama artinya dengan memberikan 400 unit vitamin D pada tubuh Anda.

2. Membentuk dan Memperbaiki Tulang

Kondisi ini adalah solusi dalam pembentukan dan perbaikan tulang serta mencegah penyakit rakitis dan osteolacia.

3. Penawar Infeksi dan Pembunuh Bakteri

Sinar matahari mampu membunuh bakteri penyakit, virus, dan jamur. Pada perawatan TBC, erysipelas, keracunan darah, peritonisis, pneumonia, mumps, dan asma, terapi sinar matahari sangat dibutuhkan.

4. Meningkatkan Kebugaran Pernapasan

Sinar matahari juga mampu meningkatkan kebugaran pernapasan karena jumlah glikogen akan bertambah setelah berjemur di bawah terik matahri.

5. Kekebalan

Ketika kulit terkena sinar matahari, terjadi penambahan sel darah putih, terutama limfosit, yang digunakan untuk menyerang penyakit. Menurut penelitian, 10 menit di bawah matahari satu-dua kali seminggu dapat mengurangi resiko terkena flu hingga 30% - 40%.

Maka dai itu anda sering seringlah berjemur dibawah sinar matahari karena banyak manfaat sinar matahari bagi kesehatan tubuh anda. Sebiknya berjemur dibawah sinar matahari kurang lebih 30 menit.

0 komentar:

Posting Komentar