Pages

I'M THE GENIUS

Test Footer 2

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Sabtu, 04 Januari 2014

jenis buah-buahan yang bisa membantu mata lebih cerah

Selain sayur-sayuran, buah-buahan juga banyak mengandung vitamin A yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata kita sehingga akan lebih cerah dan bersinar. Tetap menjaga kesehatan mata berarti juga memudahkan kita dalam beraktivitas. Tidak perlu menggunakan kaca mata atau lensa kontak dalam kegiatan kita sehari-hari. Berikut ini daftar buah-buahan yang baik dikonsumsi selain untuk kesehatan juga untuk tetap menjaga mata kita sehat.

Strawberry

Dalam buah mungil ini terdapat vitamin C, B, folat, serat dan berbagai kandungan phytochemical yang dapat mencegah kanker. Vitamin C yang terdapat pada strawberry adalah salah satu nutrisi yang digunakan Age-Related Eye Disease Study , yang disponsori oleh Eye Institute, untuk memperkuat jaringan ikat dan memelihara kesehatan pembuluh darah pada mata.
Jeruk

Buah ini juga dikenal sebagai sumber vitamin C, serat, folat, kalsium dan kalium yang dapat membantu menjaga kesehatan mata. Selain itu, juga dapat menjagakesehatan jantung dan berfungsi sebagai sistem kekebalan tubuh.
Raspberry, blueberry dan anggur

Kandungan vitamin C di dalamnya bantu mengurangi risiko pembentukan katarak.
Tomat

Kandungan Vitamin A yang terkandung di dalam tomat sangat baik untuk kesehatan mata.
Jagung

Jagung merupakan sumber lutein yang tinggi.Lutein sangat membantu menjaga kesehatan retina
Pepaya

Buah pepaya banyak memiliki kandungan nutrisi. Kandungan yang paling banyak ditemukan dalam pepaya adalah betakaroten yang memiliki kemampuan sebagai antioksidan dan berperan penting dalam menstabilkan radikal bebas sehingga dapat mengurangi risiko penyakit kanker, Vitamin A untuk kesehatan mata, Vitamin C yang cukup tinggi dan berguna mengurangi risiko katarak, mengurangi risiko penyakit jantung dan dapat menghambat penuaan dengan memperbaharui sel darah putih, Vitamin E berguna untuk melindungi kerusakan sel-sel tubuh akibat radikal bebas dan Likopen yang berguna menjaga agar wajah tetap terlihat muda.



Pisang

Selain kandungan karbohidrat yang tinggi, pisang juga kaya akan vitamin (A, B1, B2, B6, dan C). Vitamin A bermanfaat untuk kesehatan mata.

Mangga

Buah mangga mengandung vitamin yang cukup tinggi, yaitu vitamin A, B1, C, dan vitamin E. Vitamin A yang cukup bagus dalam buah ini sangat berguna untuk menjaga kesehatan mata.
Apel

Zat-zat gizi yang terdapat dalam buah apel antara lain protein, lemak, karbohidrat, kalsium, fosfor, serat, besi, vitamin A, vitamin B, vitamin C, air, niacin, dan kalium. Vitamin A dalam apel bermanfaat untuk menjaga kesehatan mata dan menyembuhkan influenza.
Jeruk

Buah jeruk banyak mengandung vitamin, seperti vitamin A, B, dan yang paling populer adalah vitamin C. Jeruk juga mengandung karbohidrat, kalsium, kalium atau potasium, fosfor, zat besi, zat antioksidan dan juga mengandung banyak serat atau fiber. Vitamin A dalam jus jeruk membantu menjaga kesehatan mata kita, sehingga selalu terlihat jernih dan tidak mudah terkena gangguan mata seperti rabun.
Pear

Buah pear mengandung anti oksidan yang baik untuk menjaga kesehatan. Buah ini juga mengandung vitamin C dan vitamin A. Vitamin A pada pear bagus untuk menjaga kesehatan mata.
Semangka

Buah semangka mengandung vitamin C dan vitamin A.
Belimbing

Belimbing mengandung vitamin C dan vitamin A

sumber : http://www.eocommunity.com/Jenis-buah-buahan-yang-bisa-membuat-mata-anda-lebih-cerah

0 komentar:

Posting Komentar