Pages

I'M THE GENIUS

Test Footer 2

Diberdayakan oleh Blogger.

Pengikut

Mengenai Saya

Sabtu, 04 Januari 2014

6 manfaat makan makanan pedas

Apakah Anda termasuk yang suka masakan pedas? Jika iya, tidak perlu khawatir. Jika biasanya makanan pedas kerap dijadikan penyebab sakit perut dan berkeringat, ternyata ada manfaat lain dari sensasi pedas ini.

Makanan pedas juga bergizi dan kaya manfaat lho. Jadi, beruntunglah untuk Anda yang menyukai sensasi pedas. Namun apa saja ya manfaat makanan pedas?

Seperti yang dikutip dari Mag For Woman, ternyata ada manfaat yang beragam dari makanan pedas, diantaranya:

1. Menurunkan berat badan
Jika saat ini sedang merancang program diet, tidak perlu melakukan diet yang berlebihan. Makan saja makanan pedas namun tetap dengan porsi yang pas. Sensasi rasa pedas dari cabai, lada serta bawang merah mengandung senyawa yang bernama capcaisin. Senyawa inilah yang menyebabkan peningkatan metabolisme. Ini tentu saja membantu dalam mempercepat proses pembakaran kalori di dalam tubuh.

2. Meningkatkan Kekebalan Tubuh
Sistem kekebalan tubuh dapat ditingkatkan dengan mengkonsumsi vitamin A dan juga C. Dengan mengkonsumsi makanan pedas, kita juga bisa mencegah penyakit ringan seperti flu yang kerap kali menyerang saat ketahanan tubuh berkurang.

3. Melegakan pernafasan
Biasanya jika flu melanda, dada terasa sedikit sesak. Mengkonsumsi makanan pedas adalah obat yang ampuh untuk mengatasi permasalaan ini.

Makan Pedas

4. Melancarkan pencernaan
Jika mengalami masalah dengan pencernaan, cobalah makan makanan pedas. Hal ini dikarenakan makanan pedas bekerja mendorong kerja lambung dan usus.

5. Membantu memperbaiki mood
Ternyata tidak hanya coklat yang membantu memperbaiki mood kita. Makanan pedas membantu pelepasan hormon endorfin dalam tubuh. Nah, hormon inilah nantinya yang membantu membuat suasana hati mnjadi bahagia serta tubuh lebih enerjik.

6. Meningkatkan kesehatan Jantung
Ini yang paling membahagiakan untuk penikmat masakan pedas, karena dapat mengurangi kolesterol jahat di dalam tubuh. Dengan suka mengkonsumsi makanan pedas, dapat mengurangi serangan stroke dan jantung lho.

Masih berpikir ulang untuk mengkonsumsi makanan pedas? Sepertinya tidak lagi ya, mengingat banyak manfaat yang diberikan.

sumber : http://www.eocommunity.com/6-Manfaat-Makan-Makanan-yang-Pedas

0 komentar:

Posting Komentar